Adriano Pede Inter Milan Tendang Liverpool & Juara Liga Champions

By ommed


nusakini.com - Striker legendaris Inter Milan Adriano meyakini betul, klub kesayangannya ini punya segala hal yang dibutuhkan untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

Seperti diketahui, Nerazzurri telah melaju hingga fase 16 besar. Namun, mereka akan berhadapan dengan lawan tangguh, Liverpool pimpinan Jurgen Klopp, yang menjuarai kompetisi ini dua tahun lalu.

Adriano sendiri meninggalkan Giuseppe Meazza sebelum klub mencapai supremasi dengan memenangkan treble winners pada musim 2009/10, sehingga dia tidak ikut terukir dalam sejarah manis tersebut.

Meski begitu, mantan bomber Inter berusia 39 tahun itu optimistis klub bisa mengulangi pencapaian besar pada tahun ini.

Inter yang sekarang di bawah pimpinan Simone Inzaghi, menurutnya tak hanya punya peluang besar mengamankan Scudetto kedua beruntun, tapi juga bisa memenangkan titel Eropa.

"Saya kira begitu [Inter bisa mengalahkan Liverpool di fase 16 besar Liga Champions]," kata Adriano seperti dikutip dari Sempre Inter.

"Dengan komitmen dan dedikasi, Nerazzurri memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi jawara Eropa," seru Adriano.

Terkait Scudetto dengan materi skuad yang ada sekarang, Adriano menambahkan: "Tim Nerazzurri yang sekarang punya peluang besar untuk memenangkan kembali Scudetto."

Adriano juga membandingkan Inter versi Antonio Conte dengan Inzaghi. Sang legenda merasa tim garapan mantan pelatih Lazio tersebut jauh lebih meyakinkan.

"Simone Inzaghi adalah pelatih hebat, sama seperti Antonio Conte. Tapi bicara mengenai hasil, setidaknya untuk saat ini, lebih meyakinkan Inzaghi," imbuh Adriano.

Di masa Adriano aktif bermain bagi Inter, dia sukses merasakan empat Scudetto, dan jadi bagian dari salah satu pemain yang berada di era tersukses klub. (gi/om)